Travel Note MANTA POINT (Klik disini)
 Travel Package piaynemo web
Travel Note MANTA POINT (Klik disini) manta point

Travel Note

Travel Note MANTA POINT (Klik disini) manta point

MANTA POINT (Klik disini)

MANTA POINT (Klik disini)
Manta point, merupakan kawasan laut yang menjadi titik penyelaman untuk melihat dari dekat ikan pari atau Manta Ray ketika melakukan aktivitas secara berkelompok. Lokasi Manta Point terletak dekat dengan Pulau Arborek.
Manta Ray merupakan ikan primadona yang paling ditunggu para penyelam di perairan Raja Ampat, Papua Barat. Mamalia purba dengan bentuk badan pipih lebar, bertanduk di kedua sisi kepalanya, serta bersayap laksana kelelawar raksasa tersebut adalah salah satu penghuni habitat di perairan Raja Ampat. Lokasi yang menjadi tempat paling sering muncul adalah di Manta Point Arborek, salah satu kampung di Raja Ampat. Lokasi Manta Point dengan Pulau/Desa Arborek sekitar 10 menit menggunakan speed boat.
Kegiatan untuk melihat dari dekat ikan Manta ray atau ikan pari adalah pagi hari dan sore hari. Kami berangkat dari Pulau Kri menuju kawasan Manta Point yang berjarak tempuh sekitar 20 menit. Dengan didampingi oleh Pak Ruben pemilik Koranu Fyak Homestay dan Pak Dedy Mayor seorang dive master yang memiliki pengalaman dan mengetahui lokasi-lokasi penyelaman terbaik di sekitar Raja Ampat. Saya bersama istri, begitu menikmati perjalanan dari Pulau Kri menuju ke Manta Point, karena begitu indahnya pemandangan disepanjang perjalanan, karena di sebelah kiri kita akan menikmati pulau Mansuar Besar yang berbukit dengan tumbuhan yang masih alami, pasir yang terlihat putih, dan laut yang begitu jernih. Pemandangan menjadi semakin lengkap dengan paduan air laut yang hijau dan jernih, dengan ikan beraneka warna, jenis dan ukuran yang bergerombol dan saling berkejaran disamping speed boat tampak jelas terlihat dengan mata telanjang.

Latest Travel Note

PIAYNEMO Klik disiniPIAYNEMO (Klik disini)
Pulau yang berada di Distrik Waigeo Barat ini menyimpan sejuta pesona keindahaan alam bahari yang sayang untuk dilewatkan. Gugusan bukit karst yang terhampar di kawasan ini tak kalah cantik dengan keindahan gugusan karst di Pulau Wayag yang telah menjadi ikon Raja Ampat. Bedanya, bentuk gugusan pulau karang di Pianemo lebih kecil karena itu banyak yang menyebut Pianemo sebagai Pulau Wayag mini.
SAUWANDAREK (Klik disini)
SELAMA ini, kita sudah mengenal keindahan terumbu karang Raja Ampat dari Papua. Tidak banyak yang mengetahui di sana juga ada desa menarik untuk dikunjungi, yaitu Desa Sauwandarek. Desa ini terletak di Distrik Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat.
Selain menawarkan pesona bawah laut, desa ini pun menambah keeksotisan Raja Ampat.
PASIR TIMBUL (Klik disini)
Masyarakat Kepulauan Raja Ampat menyebutnya Pasir Timbul. Sekilas, nama ini terdengar aneh di telinga dan membuat penasaran siapapun yang mendengarnya. Akhirnya, dengan rasa penasaran yang begitu menggebu-gebu rombongan kami pun memutuskan untuk menyambangi salah satu obyek wisata yang unik ini.